Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1311-07/Menui Kepulauan Tingkatkan Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Desa Padei Laut

    Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1311-07/Menui Kepulauan Tingkatkan Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Desa Padei Laut

    MOROWALI, Sulawesi Tengah - Dalam rangka memperkuat hubungan kemitraan antara TNI dan masyarakat, khususnya dengan para tokoh adat, Babinsa Koramil 1311-07/Menui Kepulauan, Serka Rahmat Saleh, melaksanakan kegiatan monitoring di wilayah binaannya, Desa Padei Laut, Kecamatan Sambori, Rabu (16/10/2024). Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat, terutama tokoh-tokoh adat setempat.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan menjaga komunikasi yang baik antara Babinsa dan para tokoh yang berpengaruh di wilayah tersebut. Dalam pertemuan tersebut, Serka Rahmat Saleh menekankan pentingnya peran tokoh adat dalam menjaga stabilitas keamanan dan keharmonisan sosial di desa.

    "Komsos ini merupakan upaya kami untuk terus membangun dan memperkuat hubungan dengan masyarakat, terutama para tokoh adat yang memiliki peran penting dalam menjaga adat istiadat serta keamanan di lingkungan sekitar. Dengan komunikasi yang baik, diharapkan semua pihak dapat bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah, " ujar Serka Rahmat Saleh.

    Selain membangun silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau situasi di wilayah binaan serta memastikan terciptanya keamanan dan ketertiban di Desa Padei Laut. Melalui dialog dengan para tokoh adat, Babinsa dapat lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat, sehingga mampu memberikan solusi yang tepat dan menjaga stabilitas wilayah.

    Kegiatan komsos ini merupakan bagian dari tugas rutin Babinsa dalam menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mewujudkan sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun keamanan serta kesejahteraan bersama.

    morowali
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Rachmansyah-Harsono Sampaikan 4 Konsep Mensejahterakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1311-07/Menui Kepulauan Tingkatkan Silaturahmi dengan Tokoh Adat di Desa Padei Laut
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga

    Ikuti Kami