Bersinergi Dengan Pers, Bupati Morut Jadwalkan Pertemuan Pertriwulan Serap Hasil Investigasi Wartawan

    Bersinergi Dengan Pers, Bupati Morut Jadwalkan Pertemuan Pertriwulan Serap Hasil Investigasi Wartawan
    Tampak Bupati Morut Bertemu Akrab bersama Wartawan di ruang kerjanya

    MORUT, Sulawesi Tengah - Patut diapresiasi langkah yang dilakukan Bupati Morowali Utara (Morut) untuk membangun daerah yang dipimpinnya agar lebih maju dan sejahtera.

    Selain menggerakkan roda Pemerintahan, Delis juga mengandeng jurnalis untuk bersinergi dengan membuat jadwal pertemuan setiap tiga (3) bulan sekali atau Pertriwulan dengan para awak media.

    Tujuan dilakukannya pertemuan untuk mengklarifikasi dan menyerap langsung hasil investigasi wartawan yang didapatkan langsung dari masyarakat selama waktu tiga (3) bulan.

    "Pertemuan setiap tiga bulan akan rutin kita gelar yang kita kemas dengan nama acara (Kabari) 'Kopi bersama wartawan dan Bupati' untuk meningkatkan komunikasi intens demi masyarakat Morut yang sehat, cerdas dan sejahtera, " tutur Bupati Morut Dr. dr. Delis J Hehi Mars, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/10/2022).

    Mantan anggota DPD RI itu juga menegaskan bahwa Pemda Morut tidak alergi kritik karena kritik menjadi bahan masukan bagi Pemda Morut untuk melakukan evaluasi hal-hal yang kurang untuk kemudian dilakukan perbaikan.

    Diakuinya, kritikan sangat baik untuk kesehatan keberlangsungan roda pemerintahan yang sedang berjalan, tanpa kritik pemerintahan bisa menjadi salah jalan maupun salah arah.

    "Dikepimimpinan saya bersama Pak Wakil Bupati tidak alergi kritik, kami perlu sekali dikritisi, tetapi harus konstruktif, dan berimbang sesuai ketentuan kode etik jurnalistik, bukan berita hoax apalagi fitnah, " ujar Bupati bergelar Doktor itu.

    Diakhir, Delis mengajak Pers untuk bersinergi membangun Morut lebih maju sebab membangun daerah tidak bisa hanya tanggung jawab pemerintah saja tetapi harus melibatkan semua unsur yang ada termasuk wartawan.

    "Mari kita bangun komunikasi yang intens untuk memaksimalkan interaksi antara pemerintah, pers dan masyarakat demi kemajuan pembangunan di daerah yang sama kita cintai ini, " pinta politisi Partai Hanura itu.

    (PATAR JS)

    morut sulawesi tengah-
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Korupsi Dana Desa, Tiga Mantan Kades Masuk...

    Artikel Berikutnya

    Korupsi APBDes, Eks Kades Bungintende Yang...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS
    Babinsa Koramil 1311-02/BS Kopka Wawan Darmono bersama Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan di Desa Kaleroang 
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota

    Ikuti Kami