PT GNI Job Fair di Desa Molino Morowali Utara, Pemdes Sampaikan Terima Kasih

    PT GNI Job Fair di Desa Molino Morowali Utara, Pemdes Sampaikan Terima Kasih
    Tampak Antusias Pencaker Ikuti Job fair yang digelar PT GNI di Desa Molino

    MOLINO, Morut Sulteng - PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) secara beruntun melakukan Job Fair atau perekrutan langsung di sejumlah Desa Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara (Morut). 

    Setelah sebelumnya melakukan wawancara langsung terhadap para calon tenaga kerja di Desa Towara, kini giliran warga Desa Molino mendapatkan kesempatan pelaksanaan langsung Job Fair.

    Sejak Jumat pagi (24/3/2023), pihak Human Resource Development (HRD) melakukan tes wawancara kepada para calon tenaga kerja di balai Desa Molino, kegiatan tersebut diikuti 68 orang calon tenaga kerja baru yang didominasi warga dengan keahlian mumpuni seperti pengendara Dump Truck (DT), operator excavator, analisis kimia, administrator dan lainnya.

    Para calon tenaga kerja tersebut berasal dari Desa Molino maupun Desa tetangga dan warga desa lingkar industri yang masing-masing mengantongi dokumen persyaratan yang sudah mereka siapkan, baik pria maupun wanita.

    Pemerintah Desa (Pemdes) Molino melalui Kepala Desa Molino Muchtar Banawula mengapresiasi kegiatan job fair yang dilaksanakan di wilayah kerjanya, hal tersebut sudah dinantikan masyarakat setempat sebagai jembatan warga untuk dapat mengambil bagian sebagai pekerja di kawasan industri PT GNI.

    "Saya merasa sangat berterima kasih kepada perusahaan GNI yang sudah menjemput bola di desa kami, kemarin-kemarin banyak masyarakat yang memberikan lamaran melalui Disnakertrans (Morowali Utara) tapi mungkin belum sampai ke perusahaan. Saya bersyukur dengan adanya Job Fair ini, istilahnya masyarakat yang ada di desa ini bisa terakomodir semua, " ujarnya.

    Kades mengharapkan seluruh angkatan kerja yang ada di Desa Molino dapat di akomodir dalam perekrutan tenaga kerja PT GNI sebagai langkah kongkrit untuk menuntaskan persoalan angka pengangguran di wilayahnya. Dengan begitu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pembangunan di Desa. "Setelah ini saya berharap masyarakat yang ber KTP disini bisa kerja di PT GNI, " pungkasnya.

    Perwakilan PT GNI Jiang yang juga hadir langsung dalam kegiatan Job Fair tersebut menyampaikan perusahaan masih membutuhkan tenaga kerja baru baik skil maupun non skil untuk dijadikan karyawan industri nikel tersebut. Perusahaan menyediakan lowongan sebanyak 1.000 orang yang menyasar warga lokal, melalui Job Fair tersebut dimaksudkan agar warga Desa lingkar Industri dapat terakomodir sepenuhnya.

    (PATAR JS/ VAN)

    morut sulawesi tengah-
    Patar Jup Jun

    Patar Jup Jun

    Artikel Sebelumnya

    Diduga Ilegal, 500 Lebih LPG 3 Kg Asal Sultra...

    Artikel Berikutnya

    PT GNI Job Fair di Desa Peboa Morowali Utara...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Polsek Bungku Barat Patroli ke Tempat Wisata Berikan Rasa Aman dan Nyaman ke Pengunjung
    Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
    Dekat di Hati Masyarakat, Satgas Yonif 115/ML Membina Kemampuan Bola Voli Masyarakat Kampung Yambi

    Ikuti Kami